Anggota Parlemen Israel: Tak Ada Senjata Di Armada Kebebasan!

3 Jun

Kamis, 03/06/2010 05:16 WIB

Seorang anggota Parlemen Israel (Knesset) yang mengikuti konvoi bantuan Gaza tiga hari yang lalu, menolak tuduhan bahwa armada Kebebasan membawa senjata.

Haneen Zuabi, seorang anggota senior partai Balad, berada di antara ratusan aktivis Armada Kebebasan, yang terdiri dari sembilan kapal yang mengangkut ribuan ton bantuan kemanusiaan bagi rakyat miskin atas Jalur Gaza.

Dalam komentar berikut yang dirilis di pelabuhan Asdod pada hari Rabu, Zuabi mematahkan klaim Israel bahwa kapal itu membawa senjata untuk Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas.

"Tujuan kami adalah untuk mematahkan pengepungan Kami tidak punya rencana untuk konfrontasi. Israel melakukan operasi militer provokatif. Masalah utama Israel sebenarnya bukan kapal, tetapi pengepungan (terhadap Gaza itu sendiri)." Ujarnya.

Pada hari Senin (31/5), pasukan Israel bertindak atas perintah langsung dari Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak untuk menyerbu konvoi bantuan itu, menewaskan setidaknya 20 orang dan lebih dari 50 lainnya terluka.

Anggota Knesset itu juga mengatakan bahwa pasukan Israel juga mengabaikan sejumlah besar korban yang jatuh.

"Sudah jelas dari ukuran serangan yang dilakukan di kapal tujuannya tidak hanya berhenti untuk pelayaran ini saja, tetapi sebanyak mungkin kematian untuk menghentikan inisiatif seperti ini di masa mendatang," kata Zuabi. (sa/presstv)

http://eramuslim.com/berita/dunia/anggota-parlemen-israel-tak-ada-senjata-di-armada-kebebasan.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: