Pernyataan dan Klarifikasi Resmi Jama’ah Anshorut Tauhid

18 May

Minggu, 16/05/2010 08:29 WIB

PERNYATAAN RESMI
SEBAGAI KLARIFIKASI BERBAGAI PEMBERITAAN DAN TUDUHAN

Alhamdulillahi Robbil ‘Alamiin , wa sholatu wa sallamu ‘ala Muhammadin wa ‘ala Alihi wa shohbihi wa man tabi’ahum biihsaanin ila Yaumid Diin .

Sehubungan dengan penangkapan beberapa personil dan penggerebekan Kantor JAT di Jakarta yang terjadi sejak awal bulan ini , maka kami selaku Pengurus Imaroh Markaziyah Jama’ah Anshorut Tauhid menerangkan beberapa hal yakni :

1. Jama’ah Anshorut Tauhid yang dibentuk sejak tanggal 24 Rajab 1429 H / 27 Juli 2008 M di Solo adalah jama’ah yang menganut konsep Jahriyyatud Dakwah wa Jahriyyatut Tandhim , artinya jama’ah yang terbuka dalam gerak dan penataannya . Karena itu Jama’ah Anshorut Tauhid di deklarasikan beberapa bulan kemudian yakni pada tanggal 17 Ramadhan 1429 / 17 September 2008 M.

2. Maksud dari dianutnya konsep tersebut diatas adalah agar terjadinya proses sharing (saling berbagi dan beradu konsep) pemikiran dan ‘ulumuddin dengan jama’ah-jama’ah yang ada di Indonesia, sekaligus menjembatani adanya dialog dengan jama’ah-jama’ah yang merindukan tegaknya Syariat Islam di Indonesia.

3. Sebagai konsekwensi logis dari konsep terbuka ( JAHR ) yang dianut , maka Jama’ah Anshorut Tauhid hanya akan menempuh cara – cara legal .

4. Dengan begitu, Jama’ah Anshorut Tauhid tidak mungkin melibatkan diri dengan berbagai tindakan yang diindikasikan sebagai terorisme, baik langsung maupun tidak langsung .

5. Oleh karena itu, Jama’ah Anshorut Tauhid menolak keras jika dikaitkan dengan kegiatan atau tersangka pelaku terorisme .

6. Jama’ah Anshorut Tauhid mengaktualkan Jihad dalam bentuk amar ma’ruf nahi munkar baik kedalam maupun keluar . Yakni melakukan pembasmian apa yang disebut sebagai Penyakit Masyarakat ( PEKAT ) .

Demikianlah penjelasan atau klarifikasi dari kami atas berbagai pemberitaan atau tuduhan yang menyangkut Jama’ah Anshorut Tauhid . Semoga Alloh Subhanahu wa Ta’ala membuka kebenaran bagi kita semua , amiin !

Sukoharjo , 27 Jumadil Ula 1431 / 12 Mei 2010
Amirul Jama’ah

(Ust. Abu Bakar Ba’asyir)

http://eramuslim.com/suara-kita/suara-pembaca/pernyataan-dan-klarifikasi-resmi-jama-ah-anshorut-tauhid.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: