FPI Tolak Kedatangan Obama Ke Indonesia

25 Mar

Rabu, 10 Maret 2010

Front Pembela Islam menolak kedatangan Presiden AS Barrack Obama ke Indonesia dalam waktu dekat. Orang nomor satu negara adi kuasa itu dinilai tidak berbeda jauh dengan mantan presiden sebelumnya. Obama dinilai tetap mempertahankan kebijakan politik dan militer luar negeri di Palestina, Irak, dan Afghanistan.

"Kalau FPI memang sudah sejak lama kita tidak menghendaki kedatangan presiden amerika yang mana pun selama kebijakan amerika di dunia Islam atau di dunia ketiga belum berubah," kata Ketua Umum DPP Front Pembela Islam Habib Muhammad Rizieq, MA., jelang sidang uji materil UU PA di Mahkamah Konstitusi, Rabu, (10/3).

Menurut Habib Rizieq, sejak menjabat sebagai PresidenAS hingga kini, Obama tidak melakukan perubahan terhadap kebijakan politik dan militer di sejumlah negara Islam dan dunia ketiga. Karena itu, pemerintahan Obama dinilai masih sama seperti sebelumnya, yakni penjahat kemanusiaan dunia.

"Nah, selama amerika serikat masih menjadi penjahat dunia di dalam tindak kejahatan kemanusiaan, FPI tidak pernah bisa menerima kehadiran mereka," ujar Habib Rizieq.

Untuk menyatakan bentuk penolakan, menurut Habib Rizieq, FPI masih mengkajinya. Namun, ia memastikan bentuk penolakan itu tidak akan bertentangan dengan hukum di Indonesia. "Itu akan kita lihat nanti apakah dengan konferensi pers, apakah dengan demo, apakah dengan cara-cara lain," katanya. (republika.co.id)

http://fpi.or.id/artikel.asp?oy=per-39

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: