FPI Ancam Bubarkan Konggres Kaum Homoseks di Surabaya

25 Mar

Diposting pada Rabu, 24-03-2010 | 16:15:40 WIB

Front Pembela Islam (FPI) akan mengerahkan massa apabila konferensi regional International lesbian, gay, bisexual, transgender dan intersex association (ILGA) ke-4 tingkat asia tetap digelar. FPI juga tidak menjamin aksi penolakannya akan berlangsung damai.

Menurut FPI, kongres yang akan digelar di Surabaya 26-28 Maret 2010 ini, sudah tidak memandang dan menghormati aturan agama, terutama agama Islam.

"Jika tetap dilaksanakan, kita akan demo. Dan saya tidak berani menjamin demo itu berlangsung damai atau tidak," kata Ketua Pengurus Wilayah FPI Jatim, Habib Muhammad Mahdi bin Idrus Al Habsyi, saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Rabu 24 Maret 2010.

Bahkan, ujar Habib Mahdi, pihaknya sudah menyiapkan 1.000 pasukan jihad untuk membubarkan acara tersebut, jika panitia tetap menggelar acara tersebut. "Kita sudah gemes dengan mereka," ujarnya singkat.

Habib Mahdi menambahkan, pihaknya juga tidak segan-segan mendemo kepolisian jika sampai izin penyelenggaraan kongres dikeluarkan. Oleh karena itu, Habib Mahdi mengaku, pihaknya saat ini terus melakukan komunikasi dengan Kasat Intel Polwiltabes Surabaya.

Wawali Tolak KOnggres ILGA

Wakil walikota Surabaya, Arif Afandi secara pribadi tidak sepakat kongres lesbian, gay dan biseks diselenggarakan di Surabaya. Pasalnya Kota Pahlawan bukanlah tempat yang tepat untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan ILGA.

Surabaya kata Arif adalah kota ini adalah kota yang agamis dan mayoritas beragama. "Saya rasa kurang tepat bila dijadikan tempat untuk kongres," katanya kepada wartawan di Hotel Tunjungan, Jalan Tunjungan, Rabu 24 Maret.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendapatkan banyak keluhan dan keberatan dari berbagai tokoh agama. Para tokoh agama itu intinya menolak kongres itu.

Konferensi kaum gay dan lesbian atau ILGA se-Asia rencananya akan diselenggarakan di Surabaya pada 26-28 Maret disalah satu hotel di Kota Pahlawan. Puluhan pasangan gay dan lesbian serta transgender akan bertemu.

[muslimdaily.net/detik]

http://www.muslimdaily.net/berita/lokal/5354/fpi-ancam-bubarkan-konggres-kaum-homoseks-di-surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: