Sekilas Qory dan Zukhriatul Hafizah

12 Mar

Saat daftar menjadi peserta kontes Puteri Indonesia Qory Sandiovira berpakain elok tertutup rapat, kemudian ia rela buka jilbabnya dan bahkan berfoto syur. Memalukan dan menyedihkan. Dengan berani-beraninya mengatasnamakan daerah Aceh yang mana Aceh mulai menerapkan syariat Islam. Bolehlah dibilang ini mengangkangi syariat Islam. Agak ngeri juga bila sampai masuk kategori penistaan syariat Islam. Naudzubillah.

Qory bukan cerminan puteri Aceh. Untuk itu, ia tidak berhak mengatasnamakan rakyat Aceh. Ini sangat kita sesalkan," kata Sekretaris Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. Faisal Aly di Banda Aceh, Sabtu (10/10), menanggapi terpilihnya Qory Sandioriva sebagai Puteri Indonesia 2009.

Pada malam final PPI, qory mengungguli dua Finalis lainnya, Zukhriatul Hafizah dari Sumatera Barat, dan Ayu Pratiwi dari Jawa Barat.

Banyak analisa timbul dari menangnya Qory, karena ia berani buka Jilbab demi gelar rendah ini. PPI jelas salah satu cara menggerogoti keimanan seorang muslimah. Agar menjadi liberal dan menjadi seorang pemeluk Islamul Amrikiyyah (Islam Amerika), bukan Islam dari Allah SWT. Orang tua Qory disini juga jelas berperan besar dalam menjaga keimanan anaknya ini, bukannya malah mendukung kegiatannya. Buya Hamka pun akan malu besar bila mengetahui alumni sekolah Al-Azhar Jakarta ikut-ikutan PPI. Zukhriatul hafizah, peserta PPI yang masuk finalis dikabarkan gemetaran karena mendengar gempa bumi terjadi di Sumatera Barat. Mungkin ini tanda teguran dari Allah bahwa ada seorang muslimah dari Sumatera Barat yang ikut-ikutan kontes yang merendahkan perempuan muslimah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: