Hotel di Austria: Maaf, Tidak Ada Kamar untuk Yahudi

13 May

warnaislam.com — Sebuah hotel di Wilayah Tyrol, Austria, secara terang-terangan menyatakan tidak akan menerima tamu-tamu  Yahudi. Pihak hotel menuliskan di hotelnya ‘Tidak Ada Kamar untuk Yahudi’. Demikian seperti disitat aljazeera, Senin (11/5).
 
Harian setempat Tiroler Tageszeitung, seperti dilansir aljazeera, menyebutkan bahwa keputusan hotel itu telah memicu polemik di media massa setempat dan di kalangan industri parawisata.
 
Sebelumnya diberitakan bahwa sebuah keluarga yang beranggotakan tujuh orang dan bermukim di Wina telah memesan kamar di Hotel Haus Sonnenhof di Desa Serfaus. Namun pemilik hotel memberikan jawaban melalu surat elektronik bahwa meski banyak kamar kosong tapi pihaknya tak akan menerima orang-orang Yahudi itu karena mereka punya pengalaman buruk sebelumnya dengan orang-orang Yahudi.
 
Sementara pemilik Hotel Alpenruh-Micheluzzi, Petra Micheluzzi, menngatakan kepada German Press Agency DPA bahwa penolakan yang dilakukan pihak hotel di Tyrol itu akan menghancurkan upaya keras yang telah dilakukan para pelaku industri parawisata.
 
Untuk diketahui, dalam beberapa tahun terakhir wilayah Serfaus dan sekitarnya adalah wilayah yang sangat menarik perhatian wisatawan Yahudi, di mana sejumlah hotel di wilayah tersebut mulai menyeiapkan hidangan makanan-makanan yang sesuai dengan ritual Yahudi.
 penulis :
 Mochamad Ilyas

http://warnaislam.com/berita/dunia/2009/5/11/61800/Hotel_Austria_Maaf_Tidak_Ada_Kamar_Yahudi.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: