Berpihaklah

12 Feb


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
Bismillahirrahmaanirrahiim.
Dalam sebuah acara infotainment, diwawancarailah Hanung Bramantio

Dalam acara pengumpulan dana bantuan bagi Palestina dan Manokwari tersebut dia mengatakan bahwa “Saya tidak ingin mengajarkan anak-anak saya untuk berpihak”. Konteks pembicaraannya adalah pembantaian yang terjadi di Gaza-Palestina.

Ada beberapa kemungkinan yang mungkin dari pernyataan Hanung tersebut.
1. Mungkin Hanung tidak mengerti akar permasalahan yang terjadi di Palestina. Tahukah dia bahwa Yahudi Zionist merampas tanah Palestina, membuldozer rumah-rumah bangsa Palestina, mengusir mereka, menTEROR mereka, membunuhi mereka. Palestina dijajah oleh Zionist Israel. Tidakkah kita boleh berpihak kepada Palestina, dan membenci Israel sebagai penjajah? Haruskah kita tidak berpihak kepada saudara seiman kita yang sedang dizalimi?
Palestina itu sedang dijajah! Hanung bramantyo tahukah hal tersebut? Bila tidak maka bertobatlah dan belajarlah mengenai sejarah Palestina. Dan belajarlah untuk mencintai sesama muslim.

2. Kemungkinan kedua adalah Hanung tahu masalah nya tapi, dirinya telah teracuni penyakit sepilis (sekularisme pluralisme liberalisme). Sehingga dia berusaha menutup-nutupi kebejatan Israel dengan segala macam dalil setan. Semoga kemungkinan ini tidak benar.

Kita harus berpihak, bagaimana pun kita harus berpihak kepada KEBENARAN. 
Sebagian orang sepilis  mengatakan “Kebenaran versi siapa?, semua bisa benar”. Tersenyum saya hingga lebar, berarti benar dan betul bahwa orang sepilis itu “sakit kepala” karena tidak bisa mengetahui kebenaran, bahkan kebenaran hal yang kecil sekalipun tidak sanggup mendeteksinya. Mereka tersesat.

Berpihaklah, bagaimana mungkin tidak berpihak, walaupun Hanung mengatakan tidak berpihak antara Muslim (Palestina) dan Israel, tapi sebenarnya dengan melakukan pembiaran (tidak membela) maka ia membantu Israel, secara tidak langsung menjadi berpihak pada Israel. Karena sudah jelas dia tidak berpihak pada Palestina. Mungkin ini akan dibantahnya.🙂

Semoga Allah memberikan petunjuk kepada kita.

“Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.” (Al-Fatihah.7)

Aamiin.

[rr/pc]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: