Apa Yang Anda Lakukan?

5 Feb

thechildrenApa yang anda lakukan saat tanah dan rumah anda dirampas?

Apa yang anda lakukan saat anda diusir dari rumah yang benar-benar milik anda?

Apa yang anda lakukan saat rumah anda di buldoser?

Bila saya ditanya demikian maka saya akan mengerahkan segala kemampuan saya untuk mengembalikan milik saya, mengusir perampas rumah dan tanah saya dengan segala cara yang mungkin bahkan dengan serangan peluru dan roket, sekalipun. Kenapa akhirnya menggunakan roket dan peluru juga? Karena saya telah mencoba dengan berbicara baik-baik agar mengembalikan tanah dan rumah saya yang dirampas. Tapi ternyata itu sia-sia belaka. Para bergajul itu malah menjawab dengan bulldozer, panser, dan tank..

Maka saya gunakan peluru dan roket untuk mengembalikan hak saya. Ini juga dilakukan oleh para tetangga saya, karena mereka juga dirampas tanah mereka dan rumah mereka dihancurkan.

Itulah yang terjadi di Palestina.

Gerombolan Zionist tengik itu merampas tanah, menghancurkan rumah, mengusir tuan rumah dari negeri mereka dengan bulldozer, tank, peluru, roket, bom fosfor dan senjata pemusnah masal lainnya.

Ada lagi orang yang berkata “orang-orang Arab itu mau enaknya saja. Mereka mau ambil itu Palestina, setelah disulap jadi sorga oleh orang-orang Yahudi. Kenapa tak mereka buat saja di negeri mereka sendiri surga seperti Tel Aviv ini?” ( cerita Luthfi Assyaukanie, salah satu anggota JIL, dalam acara Today’s Dialogue, Metro TV, 13 Januari 2009, mengenai temannya bernama Aviv dari singapore berbisik demikian saat berkunjung ke Tel-Aviv).1

Suatu saat nanti si Aviv ini rumahnya di buldozer orang dan disuruh pergi dari rumah, kalau tidak mau pergi di-buldozer sekalian, maka aviv tidak boleh marah ya.

Atau suatu hari nanti rumahnya dirampas dan dibangun ulang oleh perampas, maka jangan menuntut pengembalian rumah ya.

Atau memang orang-orang seperti ini tidak punya rumah?

[ Rr/pc]

 

1. http://www.fpi.or.id/artikel.asp?oy=opi-36

Leave a Reply

