Kami Takut Menjadi Bangsa Yahudi

3 Feb

Senin, 02/02/2009 14:37 WIB
Seorang perempuan Yahudi yang tinggal di Istanbul, mengatakan pada pemerintah Israel. “Sekarang, saya dan teman-teman saya dalam komunitas Yahudi di Istanbul takut memberitahukan nama. Kami tidak ingin diidentifikasi sebagai kaum Yahudi.”

Ia menambahkan, “Kami takut berjalan-jalan. Slogan mendukung Palestina dan menentang Israel ada di mana-mana. Bendera Palestina bahkan dipasang di depan Sinagog. Kami menjadi segan keluar rumah. Pada hari Sabbat (Sabtu), Sinagog kosong. Kami ketakutan akan diserang oleh orang-orang di sekitar kami.”

Di semua sekolah di Turki, sebelum acara belajar-mengajar dimulai, diadakan mengheningkan cipta untuk mengenang anak-anak Palestina yang terbunuh di Jalur Gaza. “Anak-anak kami menjadi takut pergi ke sekolah. Anak-anak kami datang dari sekolah dengan membawa amplop berisi imbauan untuk memberikan donasi kepada anak-anak yang mati di Jalur Gaza. Kami tahu, jika kami tidak menyumbang, maka orang-orang akan tahu bahwa kami sebenarnya orang Yahudi. Sekarang, di semua tempat yang kami datangi, di tempat kerja dan tempat belanja, orang-orang menghardik kami ‘lihat apa yang bangsamu lakukan terhadap Gaza!'”.

“Sikap ini bukan saja dilakukan oleh orang Muslim, tapi juga juga dari kaum sekular. Ini mungkin membuat kami berpikir untuk kembali Israel..” pungkas wanita itu.Yahudi,memang bangsa yang selalu membikin kerusakan di muka bumi.(sa/ap)

http://eramuslim.com/berita/dunia/kami-takut-menjadi-bangsa-yahudi.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: