Israel Memprediksi Setahun Lagi Roket Hamas Jangkau Tel Aviv

21 Jan

qassam-rocket1Nazaret – Infopalestina: Anggota “Knesset” Israel garis keras, Avigdor Liberman, yang juga ketua partai “Yasrael Betna”, menilai bahwa agresi militer Israel di Gaza belum menghancurkan Hamas. Namun menjadikannya sebagai pemain penting di kawasan. Dia menyatakan mungkin hanya sebentar lagi akan orang akan kaget sampai pemerintahan Ramallah jatuh di tangan Hamas.

Liberman melihat gerakan Hamas tidak akan berlangsung dalam kelemahannya. Namun akan menjadi lebih baik dari Hizbullah dalam setahun kemudian. Hamas akan memiliki ratusan roket yang mampu menjangkau ke tengah Tel Aviv dan mengempur kantor pemerintah Israel.

Sementara itu seorang analis politik Israel yang dikenal dekat dengan pemerintah berkuasan Israel saat ini, mengungkap bahwa sebab utama yang mendorong Israel menghentikan perang ke Jalur Gaza adalah karena “lelah” dan “capek”.

Dia mengutip dari seorang menteri senior Israel yang tidak disebut namanya, “Pengelolaan perang penting tidak mudah hanya sekali. Yang di dalamnya banyak membawa sarat. Terlebih kita biasa membentuk tim investigasi setiap usai perang.” Sang menteri menambahkan, “Apapun kesalahan dalam peang bisa mengakhiri kehidupan politik untuk menteri ini atau itu.”

Dia melanjutkan, “Hari ini presiden baru Amerika Barrack Obama akan memasuki Gedung Putih. Dan dunia akan berdiri menentang kita.” Dia bertanya-tanya, “Siapa yang memiliki kekuatan untuk menghadapi ini.” (seto)

http://www.infopalestina.com/ms/default.aspx?xyz=U6Qq7k%2bcOd87MDI46m9rUxJEpMO%2bi1s7XW3GbaA4QazP13%2fPnQHUxtMD00EO60RA6OgcbFRHeAlh5f0hBDTO5nYDaSwrN9jsDs6%2fbA3MbDq3DZY6QTFpdP9aJ2h%2fs1riRh3XV9lME7Y%3d

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: