Rudal Katiyusha dari Libanon Hantam Utara Israel

9 Jan

Al-Quds – Infopalestina: Sumber-sumber militer Israel menyebutkan, sejumlah rudal jenis Katiyusha jatuh pagi ini Kamis (8/1) di utara wilayah Palestina jajahan Israel tahun 1948. Tepatnya di dua wilayah Naharia dan Shalomi, dua desa di perbatasan dengan Libanon. Serangan ini bersamaan dengan perang yang sedang mengalami eskalasi di Jalur Gaza.

Sumber-sumber Israel menyebutkan bahwa kemungkinan besar bukan berasal dari Hizbullah. Roket itu menimbulkan sejumlah ledakan besar yang menyebabkan lima orang Israel luka-luka dan jumlah roket sebanyak lima dan menyerang ke sebuah desa di selatan Libanon.

Dalam perkembangan selanjutnya, sumber-sumber keamanan Libanon menyebutkan bahwa militer Israel membalas serangan ini dengan serangan empat rudal ke titik yang menjadi luncuran rudal dari Libanon selatan tersebut.

Sesaat setelah serangan roket ke Israel ini, Front Internal di militer Israel memutuskan untuk menutup sementara sekolah-sekolah yang terletak di wilayah Palestina jajahan Israel di wilayah utara. Mereka juga meminta kepada warga Israel yang tinggal dekat dengan perbatasan Libanon mencari tempat aman dikhawatirkan akan ada serangan lagi.

Sebelumnya, menhan Israel, Ehud Barack mengingatkan kemarin Sabtu akan adanya kemungkinan Israel siap menghadapi serangan dari selatan Libanon.

Pihak keamanan pemerintah Libanon menegaskan bahwa mereka menemukan tujuh rudal di salah satu desa di selatan Libanon dekat dengan posisi peluncuran rudal pagi ini

 

http://www.infopalestina.com/ms/default.aspx?xyz=U6Qq7k%2bcOd87MDI46m9rUxJEpMO%2bi1s73KXTv8J4vlz2TrgrFLZoKLsj8HB5JUofFuEzo9x89cDHoocyQBngcjQL8ptjD1Hopzmc%2f8fAn2oWnb65JlS05fQVBLvqH%2fttxTRIPJRaTVk%3d

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: